Minggu, 09 Oktober 2011

cara menyembunyikan IP Address |ip eddress

Setiap jaringan komputer yang terhubung secara online via internet mempunyai alamat internet protocol (IP address) yang unik dan berbeda antara satu dengan lainnya. Alamat unik inilah yang bisa menjadi salah satu identitas seseorang bila sedang online, dan dari alamat IP ini dapat diketahui tentang lokasi keberadaan jaringan komputer yang sedang dipergunakan dan juga data mengenai penyedia layanan internet yang digunakan (internet provider).

Data tersebut bisa digunakan oleh sebuah situs penyedia sebuah layanan online untuk tujuan tertentu misalnya menyediakan konten yang sesuai dengan lokasi keberadaan pengunjung, atau juga melakukan blocking IP (IP block/banned) tertentu agar tidak bisa masuk atau menggunakan layanan tertentu yang ada di sebuah situs, atau bisa juga disalahgunakan untuk tujuan buruk oleh situs tertentu.

Apabila anda ingin menyembunyikan alamat IP yang sedang aktif ketika browsing atau beraktivitas online di internet, bisa menggunakan program yang dikhususkan untuk menyembunyikan alamat IP. Dengan menyembunyikan IP address, kita dimungkinkan untuk bisa menjaga privasi kita di dunia maya, atau bisa juga membuka blocking pada situs tertentu dan menghindari banned oleh situs tertentu berdasarkan alamat IP kita.

Berikut adalah dua program utility gratis aka freeware untuk mengganti dan menyembunyikan IP address.

Download di sini
(portable application, ukuran 13 KB).

0 komentar:

Posting Komentar